Kamis, 29 Januari 2009

Terpaksa… Antisipasi Ulah Angkot

WARNING: Sharing ini Tidak untuk ditiru!

Seakan kita pasrah kalau terjebak dalam suatu kemacetan lalu lintas yang disebabkan ulah angkot yang ‘ngetem’ atau berhenti tanpa menepi lebih dahulu.
Sialnya lagi… ketika kita meluapkan kekesalan dengan membunyikan klakson saat menyusul si angkot, seolah si oknum supir angkot tidak menanggapi (cuek bebek).

Klakson tidak ampuh lagi deh.. apalagi dengan teriak memaki… lebih buang-buang energi, sementara si oknum supir angkot cuek saja.

Lantas… apa ya yang bisa untuk ‘mencolek’ mereka sekedar mewakili kata-kata “hoi.. jangan bikin macet dong”….

Hampir seluruh mobil dilengkapi Windshield Washer, atau penyemprot kaca depan.

Jika semprotan mulai mampet, biasanya kita bersihkan lubang washer tersebut dengan jarum atau peniti.

Sekaligus pula… kita bisa mengatur lagi arah semprotan washer tersebut dengan memasukkan jarum peniti ke lubang washer kemudian diarahkan dan dicoba dinyalakan untuk melihat arah semprotannya.

Ahhhaa….. langsung terlintas jawaban untuk ‘mencolek’ si oknum supir angkot cuek tadi.

Kebetulan washer windshield di mobilku ada 2 pasang (kiri dan kanan), sehingga bisa menyemprotkan air washer menjadi 4 semprotan.

Yang paling kiri akhirnya aku arahkan ke arah luar dan agak tinggi, sehingga pas banget dengan ketinggian kaca pintu angkot.
Lebih diuntungkan lagi… umumnya kaca pintu angkot tidak pernah ditutup… hehehe.

UJI COBA

Pas banget ketemu kejadian oknum angkot yang bikin macet sehingga rame sekali klakson dari mobil dan motor dibelakangnya.. begitu berhasil berada di sebelah kanannya… perlahan dan pasti… tanpa harus teriak-teriak lagi dengan klakson… aku jalan melewatinya sembari menyemburkan air washer…. srooooooot….
Nah tuh… sampe deh colekan lembutku..

WARNING

Penulis selalu berusaha menghormati seluruh pemakai jalan, termasuk pengendara motor, sepeda, mobil dan sebagainya… jadi ‘antisipasi’ ini dibuat tidak untuk hal-hal yang sifatnya iseng atau tidak bertanggung jawab. Penulis tidak bertanggung jawab jika sharing ini ditiru dan digunakan untuk hal-hal negatif atau provokatif. Perlu kedewasaan tentunya.
Sekali lagi.. ini hanya untuk ‘mencolek/menegur/mengingatkan’ oknum supir angkot yang dzalim mengganggu lalu lintas.
Ide untuk menyemprot selain dengan air, yang dapat melukai, mencederai, mencelakakan orang lain adalah tindakan KRIMINAL.

Tidak ada komentar: